"BAHKAN...!!! Seandainya kamu itu tahu, kalau besok pagi itu kiamat. Hari ini kamu masih sempat menanam, tanamlah"... - MARI MENANAM POHON -... :)...

anggur jenis king's ruby


anggur jenis king's ruby (كينج روبى روبى سيدلس)
---------------------------------
Variates name : I8-17 , king's Ruby
Spesies : V. vinifera
Negara Asal : Amerika Serikat
Pengembang : H.P. Olmo
Tahun dirilis : 1968
Pedigree : Kaisar x Pirovano 75
Warna Buah : Red
Masa buah matang : awal september-november
Digunakan sebagai bahan wine dan termasuk kedalam buah meja atau pencuci mulut

--------------------------------------------------------------------------------------
Pada awalnya King's Ruby seedless di kembangkan oleh HP Olmo di University of California.
Sebenarnya King's Ruby itu adalah kultivar IP 75 yang dihasilkan dari persilangan (Muscat Of Alexanria vs Thomson seedless) yang dilakukan pada tahun 1939 dan kemudian berhasil dikembangkan tahun 1968.

Kelebihan dari jenis anggur King's Ruby adalah disamping tahan terhadap sengatan sinar matahari, perumbuhanya juga lumayan cepat dengan cluster buah berkualitas baik, padat dan kompak.
Khusus untuk King's Ruby, di California sudah ada perkebunan yang produktif sekitar 1.800 hektar

Kalau dilihat dari sejarahnya, king's ruby bisa dikatakan masih kerabaat dekat muscat of alexandria yang berada dibagian barat negara Mesir. Maka tidak heran kalau sepanjang perjalanan Cairo-Alexandria akan disuguhi dengan pemandangan beribu2 hektar perkebunan anggur.

Adapun sistem perawatan jenis king's ruby mengunakan Cordon training system (posisi batang sekunder merambat kedua arah berlawanan mengikuti jalur kawat penyangga kemudian untuk cabang tersiernya disisakan 12-16 ranting dengan menyisakan 2 mata untuk setiap rantingnya dan 6-8 untuk ranting bakal buah. Kemudian untuk menghasilkan kuwalitas buah dan warna yang bagus, sebaiknya dilakukan penjarangan daun untuk ranting buah minimal 3-4 minggu sebelum buah matang)

===============
Lalu pertanyaannya....

Sampai kapan pasar/market kita dipenuhi anggur2 import..?
Kenapa kualitas anggur lokal kita kalah dipasaran..?
Sudah berapa hektar kita memiliki perkebunan anggur dari Sabang sampai Merauke...?
Apakah selamanya kita hanya bisa menikmati hasil perkebunan anggur negara lain...?

Mari kita renungkan dan tekadkan niat bahwa kita bisa dan harus budidaya anggur sendiri meskipun dimulai dari nol.

Untuk memulai budidaya tanaman anggur, baik skala tabulampot, skala penghobby ataupun skala perkebunan HARUS memilih varietas yang bagus dan berkualitas, sehingga kedepannya tidak mengalami kekecewaan.

Maka dari itu, bagi para pecinta anggur kami rekomendasikan membaca artikel di bawah ini untuk menambah wawasan tentang jenis-jenis anggur yg cocok di tanam dan sudah terbukti berbuah di indonesia....
.
Salam sukses buat peng-Anggur-an Indonesia

Source : Ummi Zaidan
Credit Pict : Garden Geek - lahore gardening

anggur,anggur akademik,anggur aulia,anggur australia,anggur bahasa inggris,anggur baru,anggur baru chord,anggur baru lirik,anggur baru tercurah,anggur batang,anggur brazil,anggur cap orang tua,anggur dalam pot,anggur formalin,anggur ginseng,anggur hijau,anggur hitam,anggur hutan,anggur import,anggur intisari,anggur jaboticaba,anggur jawa,anggur jupiter,anggur kartun,anggur kering,anggur ketan hitam,anggur kolesom,anggur kolesom cap orang tua,anggur kuning,anggur kurma,anggur laut,anggur merah,anggur merah,anggur merah 2,anggur merah 3,anggur merah cap orang tua,anggur merah chord,anggur merah gold,anggur merah lirik,anggur merah meggy z,anggur moondrop,anggur perjamuan,anggur pohon,anggur preco,anggur putih,anggur red globe,anggur untuk bayi,anggur untuk ibu hamil,anggur wine,kurma anggur,meggi z anggur merah,meggy z anggur merah mp3

Subscribe to receive free email updates:

Pengen Nanam Anggur GENJAH, setahun BERBUAH??? KLIK disini...!!!